Harga bitcoin lanjut meroket ke US$ 24.032

Harga bitcoin lanjut meroket ke US$ 24.032



Harga Bitcoin terus meroket. Mengutip laman coinmarketcap, Senin (21/12), harga bitcoin menguat 3,0% ke US$ 24.032 per pukul 11:25. Level harga ini menjadi harga tertinggi sepanjang sejarah. Dalam sepekan harga bitcoin sudah naik 24,82%. Sementara, sejak awal tahun harga bitcoin melonjak lebih dari 200%. 

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan awalnya para analis di seluruh dunia menyatakan kenaikan harga Bitcoin hanya sampai level USD20.000 dan itu baru terjadi di 2021. Namun prediksi itu meleset, harga Bitcoin lompat tinggi dan melewati level USD22.000 di pertengahan Desember 2020. “Namun ternyata sebelum pergantian tahun, Bitcoin sudah melewati level harga tersebut,” imbuh Ocar dalam keterangan tertulis. 

Oscar menjelaskan kenaikan signifikan harga Bitcoin terjadi karena permintaan yang masif. Apalagi pembelian Bitcoin kini semakin mudah seperti PayPal yang menyediakan fitur pembayaran Bitcoin. 

Belum lagi sejumlah investor institusional besar yang menyatakan minat untuk membeli Bitcoin seperti Guggenheim Partners. Bahkan perusahaan Wall Street juga mengumumkan telah berinvestasi senilai US$ 530 juta di bitcoin. 

Di Indonesia, untuk transaksi jual beli Bitcoin secara resmi dan mudah saat ini bisa menggunakan dua startup populer yaitu melalui Bitcoin.co.id atau dikenal dengan Bitcoin Indonesia. Kemudian juga bisa membeli melalui platform trading Indodax.

Keduanya merupakan platform yang sudah dipercaya di masyarakat Indonesia selama lebih dari 7 tahun. Member Indodax saat ini tercatat lebih dari 2,3 juta member hingga saat ini.  

Sumber Kontan